Resep Bakwan Jagung Manis (Bala-bala)

Resep Bakwan Jagung Manis : belakangan ini, hampir setiap kali saya keluar (OTW) banyak sekali menemukan para penjual jagung manis. baik itu jagung bakar ataupun jagung rebus. jenis sayuran ini serta merta membuat saya ingin mencoba mengolahnya menjadi makanan/cemilan gorengan yakni bala-bala atau bakwan jagung.

berapa waktu lalu saya memang telah memposting sebuah resep yang bertajuk resep bakwan khas sunda

dan kali ini saya pun ingin berbagi resep bakwan kembali hanya saja bahan dasarnya terbuat dari jagung, bahkan jagung manis. yang saya pikir, pembuatannya lebih mudah dan juga selagi bahan bakunya sedang mudah didapat.

dengan jagung menjadi bahan dasarnya, tentunya kita akan merasakan rasa yang sangat berbeda dengan bakwan pendahulunya. berhubung jagung manis sebagai bahan dasarnya, maka sensasi rasa manis pun akan terasa manakala kita menyantap gorengan ini.

baiklah... berhubung anda pun sudah tidak sabar. langsung saja saya persembahkan Resep bakwan jagung manis-nya.


Resep Bakwan Jagung Manis


Bahan Bakwan Jagung
  1. 600 gram jagung manis (yang telah dipipil ataupun diris) 
  2. 250 gram tepung terigu (yang berprotein sedang)
  3. 2 butir telur ayam 
  4. 3-4 siung bawang putih  yang telah dihaluskan 
  5. 1/2 sendok teh ketumbar bubuk 
  6. 1/2 sendok teh merica bubuk 
  7. 1 sendok teh garam 
  8. 150 ml air (3/4 gelas)
  9. minyak untuk menggoreng 

Cara Membuat Bakwan Jagung

Campur tepung terigu dengan jagung manis, telur, bawang putih, ketumbar, merica, jangan lupa garam dan air 
aduk semua bahan hingga rata dan cukup kental. 
segera panaskan minyak goreng
kemudian ambil 2 sendok makan adonan, lalu goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan. Angkat dan sajikan, nikmati ketika hangat bersama keluarga.

    Previous
    Next Post »