Resep Gulai Bebek Cabe Hijau

Resep Gulai Bebek Cabe Hijau



Apakabar Sahabat Si Emak semuanya?. Emak nawarin masakan ekstrim ala Koto Gadang, Sumatera Barat Gulai Itik Cabe Hijau Koto Gadang. Bagi si Emak ini adalah masakan kebanggan nya sebagai orang Minang. Dulu kata nenek si Emak, perempuan minang kalo belum bisa masak Gulai Itik Cabe Hijau Koto Gadang berarti belum dianggap pintar masak. Dan bagi masyarakat minang ini merupakan masakan kebesaran selain Lau Gadang yang berasal dari daging sapi.

Kalau di tempat asal nya disebut Gulai Itiak Lado Mudo ( Gulai Itik Cabe Muda). Koto Gadang daerah nya dekat Ngarai Sianok yang lumayan dingin nya, merupakan perpaduan yang cocok dengan masakan yang satu ini. Dan biasanya pasangan untuk makan gulai itik ini  adalah Talua Gembung alias Telur Dadar Gembung yang jga berasal dari telur itik. Pedas cabe hijau ini hanya sekedar sampai di bibir saja, beda dengan pedas dari merica yanng sampai ke tenggorokan, jadi jangan takut untuk mencoba nya.


Tidak usah berlama-lama lagi, silahkan dicoba  Gulai Itik Cabe Hijau Koto Gadang rasa super ekstrim pedas nya.

Tidak usah berlama-lama lagi, silahkan dicoba  Gulai Itik Cabe Hijau Koto Gadang rasa super ekstrim pedas nya.



Bahan :
800 gr bebek muda, kemudian potong 8
5 lbr daun jeruk purut
2 btg serai, memarkan
3 ptg asam kandis
750 ml air

Bumbu Halus

20 bh cabai hijau tua
10 bh bawang merah
1 sdm jahe yang sudah dicincang
1 sdm lengkuas yang sudah dicincang juga
1 1/2 sdt merica bulat
8 bh kemiri, sanggrai
1 sdm garam

Cara memasak Gulai Itik Cabai Hijau

Panaskan wajan terlebih dahulu, kemudian masukkan 5 sdm minyak untuk menumis, 

masukkan bumbu halus, serai, dan daun jeruk purut, kemudian aduk hingga harum. Masukkan bebek, aduk hingga bebek menjadi kaku. Setelah itu tuangkan air kedalam nya hingga terendam semuanya, berikan asam kandis kedalam nya juga. Sesekali diaduk, masak dengan menggunakan api kecil saja selama lebih kurang 2-3 jam, atau hingga daging empuk dan bumbu meresap serta masakan sudah mengeluarkan minyak, tanda masakan siap diangkat.






Previous
Next Post »